Senin, 22 Oktober 2012

IBADAH

hal-hal yang menggugurkan sholat...

 Didalam agama islam ada hal-hal yang dapat menggugurkan islam seseorang apabila ia mengerjakannya.ia juga berarti melakukan perbuatan syirik yg menhilangkan pahala amal dan akan kekal di neraka.allah tidak akan mengampuni dosa ya kecuali ia bertaubat,hal-hal tersebut adalah:

a.      Syirik akbar,inilah masalah yang paling besar yang menggugurkan islam syirik akbar yaitu beribadah kepada selain allah seperti berdo’a kepada para nabi,para wali yang sudah wafat atu berdo’a kepada orang yang hidup yang tidak hadir dan mita pertolongan dari mereka.ini berdasarkan hadist nabi SAW “doa itu adalah ibadah.”(riwayat turmudzi).

b.      Ibadah kepada selain allah adalah syirik.begitu pula meyembelih hewan menyebut para nabi dan wal.demikian pula melakukan nazar untuk selain allah,karena bernadzar itu merupakan ibadah yang hanya ditunjukan kepada allah tawaf di sekeliling kuburan dengan niat ibadah juga tidak boleh karena tawaf khusus di ka’bah.dan allah berfirman : (baitullah)”(alhaj : 29)

c.        “dan hendaklah mereka bertawaf disekeliling rumah yang tua itu

d.      Tawakkal dan berserah diri kepada selain allah .firman –nya :

e.      “maka bertawakal lah kepadanya saja jika kamu benar-benar orang yang berserah diri”(yunus : 68).

f.        Ruku dan sujud dengan niat memulyakan raja-raja atau para pemimpin baik yang masih hidup maupun yang sudah mati,kecuali yang melakukan itu tidak tau.

g.      Mengingkari atau tidak percaya kepada slah satu rukun dari rukun-rukun islam seperti shalat,zakat,puasa dan haji.begitu pula mengingkari salah satu rukun iman yaitu iman kepada allah,kepada malaikat,kepada kitab allah,kepada rasull allah,kepada hari akhir dan iman takdir baik dan yang buruk.

h.      Membenci islam atau sebagai dari ajaran islam,baik yang menyangkut masalah ibadah,muamalah,ekonomi atau akhlak.firman allah :

i.        “yang demikian itu sebenarnya mereka benci kepada apa yang diturunkan allah,lalu allah menghapuskan pahala amal mereka” (muhammad : 9).

j.        Mengejek ayat al-qur’an,hadist shaheh atau hukum islam firman allah :

“katakanlah,apakah kamu selalu mengejek allah,ayat-ayatnya dan rasulnya? Tidak usah minta ma’f karena kami telah kafir setelah iman(attaubah : 65-66).

k.      Mengingkari al-quran meskipun sedikit saja,atau shaheh.ini dapat menyebabkan murtad apabila yang bersangkutan tahu dan sengaja melakukannya.

l.        Tidak sopan tehadap rasullah SAW,mengeritik keadaannya atau perbuatannya.

m.   Tidak percaya atau mengingkari adanya allah atau salah satu dari namanya,sifat-sifatnya atau perbuatan-perbuatannya yang sudah di terapkan dalam al-qur’an dan hadist shaheh.

n.      Tidak percaya kepada semua rasull yang di utus oleh allah untuk memberikan petunjuk kepada manusia atau mengurangi jumlah mereka.

o.      Menetapkan hukum dengan selain hukum allah,menyakini bahwa hukum allah tidak dapat diterapkan,atau membolehkan untuk menerapkan hukum selain hukum allah.

p.      Mencari atau meminta ditetapkan dengan selain hukum islam tidak rela atau menolak hukum islam tidak rela atau menolak hukum islam atau tidak puas dengan ketetapan hukum islam.terdapat dalam surah ( annisa : 65 )

q.      Memberikan hak membuat undang-undang dan hukum kepada selain allah seperti kediktatoran,atau sistem yang lain dimana mereka membilehkan untuk menentukan hukum-hukum yang bertentangan dengan hukum allah.terdapat dalam surah ( asyyra : 21 )

r.       Mengharamkan sesuatu yang dihalalkan allah atau menghalalkan sesuatu yang di haramkan,seperti ulama yang menghalalkan riba.terdapat dalam surah ( annah : 116).

s.       Percaya tehadap ajaran-ajaran yang merusak islam seperti komunisme freemasonry yahudi,sosialisme,marxisme,sekularisme,nasionalisme yang beranggapan dari orang non arab muslim.terdapat dalam surah ( ali imran : 85 ).

t.       Mencaci tuhan,menjelekan rasulullah SAW atau mengutuk islam adalah perbuatan yang dapat menyebabkan kafir

u.      Merubah agama dan pindah dari islam ke agama lain.terdapat dalam surah ( al-baqrah : 271 )

v.      Membantu orang yahudi atau nasrani atau komunis serta bahu membahu dengan mereka dalam melawan orang islam.terdapat dalam surah ( al-maidah : 51 )

w.    Tidak mau mengkafirkan orang komunis yang tidak percaya kepada tuhan atau orang yahudi dan nasrani yang tidak percaya kepada nabi Muhammad SAW.sedang allah sendiri telah mengkafirkan mereka.terdapat dalam surah ( al-bayyinah : 6 ).

x.       Pendapat sekelompok orang sufi tentang wihdahtul-wujud,yaitu bahwa apa yang ada di bumi ini adalah allah,sampai pimpinan mereka yaitu al-hllaj.

y.      Berpendapat bahwa agama terpisah dari negara dan bahwa islam tidak mempunyai teori politik,sebab pendapat ini bertentangan dengan qur’an dan hadist,

z.Berpendapat bahwa allah menyerahkan kunci-kunci semua urusan kepada tokoh-tokoh wali,karena hal ini bertentangan.terdapat dalam surah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar